Visi, Misi dan Tujuan
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)

 

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) yang Islami, Unggul dan Berdaya Saing di Tingkat Nasional pada Tahun 2020.

Misi

Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) STKIP Muhammadiyah Kuningan memiliki Misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran  Anak Usia Dini dalam  rangka membekali: sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan tenaga pendidik dan pengelola pendidikan Anak Usia Dini yang Islami, unggul dan berdaya saing.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah tentang pendidikan anak usia dini dan mempublikasikannya pada jurnal ilmiah yang terakreditasi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan ilmu pendidikan anak usia dini dengan bekerja sama dengan stakeholder baik ditingkat regional, nasional dan internasional. 
  4. Menjadikan program studi PG-PAUD yang menginternalisasikan  nilai-nilai ajaran islam dan tujuan perserikatan Muhammadiyah pada setiap pelaksanaan Catur Dharma pendidikan dengan pola keteladanan dan habituasi amal soleh.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan Catur Darma dan pengembangan PG-PAUD.

Tujuan

  1. Menyiapkan/ menghasilkan pendidik  dan pengelola pendidikan anak usia dini yang Islami, unggul dan berdaya saing, dibuktikan dengan menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas serta mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan kehidupan masyarakat lokal, nasional, dan global.
  2. Menghasilkan/membentuk calon peneliti dan pengembang keilmuan anak usia dini yang unggul dan berdaya saing serta dapat mempublikasikannya pada jurnal ilmiah yang terakreditasi.
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini melalui kerjasama dengan stakeholder baik ditingkat lokal, regional dan nasional.
  4. Menghasilkan tenaga pendidik yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai ajaran islam dan tujuan perserikatan Muhammadiyah dalam setiap pelaksanaan Catur Dharma Pendidikan dengan pola keteladanan dan habituasi amal shaleh pada sivitas prodi PG-PAUD.
  5. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan Catur Darma Pendidikan yang berorientasi pada pengembangan PG-PAUD yang memiliki keunggulan dan daya saing.